Jl. Letjen S Parman 35 Yogyakarta -  Telp : 0274- 373427 -  WhatsApp : 082137955032;081333911533 - Pin BBM : 5A21C2F7 -Email : hadisukirno@gmail.com

Artikel Terbaru
Artikel Populer
Kategori Artikel
Wayang Kulit Solo
Wayang Kulit Jogja
Wayang Golek
Wayang Klithik
Souvenir Kulit
Souvenir Kayu
Souvenir Keramik
Souvenir Logam
Souvenir Kain
Handicraft
Souvenir Custom
Souvenir Fiber
Accesories
Souvenir Gelas
Souvenir Anyaman
Gamelan
Alat Musik Tradisional
Pakaian Adat - Tari
Koleksi Hadisukirno
 
 

Cara Menggunakan Eyeliner dan Maskara yang baik

Eyeliner dan maskara merupakan alat make up yang digunakan untuk memperindah mata yang tentunya dalam make up pengantin juga akan digunakan. Tapi jika anda salah dalam mengaplikasikannya maka hasil yang anda dapat tentu tidak memuaskan. Jadi sebaiknya anda terlebih dahulu mempelajari bagaimana cara mengaplikasikan eyeliner dan maskara ini. 

  • Gunakan eyeliner sebelum anda menggunakan maskara
  • Pilih jenis eyeliner yang akan anda gunakan, eyeliner cair atau pensil, karena diantara keduanya memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing, eyeliner pensil kering namun perlu beberapa kali goresan hingga menghasilkan warna yang terlihat jelas sedangkan eyeliner cair, anda hanya perlu satu goresan  sudah terlihat jelas, namun eyeliner cair ini memerlukan beberapa detik untuk kering dan menempel.
  • Untuk mendapatkan hasil yang rapi, sandarkan siku anda dimeja agar stabil saat membuat garis dengan eyeliner
  • Mengaplikasikan eyeliner sebaiknya satu kali tarikan dan jangan berhenti ditengah, agar tingkat kepekatannya rata.
  • Gunakan eyeliner setelah memakai eyeshadow dan sebelum  menggunakan maskara.
  • Jika anda ingin menambah ketebalan eyeliner, khususnya eyeliner cair, maka anda perlu menunggu beberapa detik hingga olesan pertama mengering.
  • Untuk kelopak mata bagian bawah, sebaiknya anda menggunakan eyeliner pensil, karena jika anda menggunakan eyeliner cair pada kelopak mata bagian bawah akan tampak terlalu mencolok.

Setelah selesai menggunakan eyeliner, anda bisa lanjutkan dengan menggunakakan maskara, berikut hal yang perlu anda perhatikan dalam pengaplikasian maskara:

  • Jangan mengocok tabung maskara, karena itu akan membuat maskara memggumpal saat digunakan, selain itu juga akan membuat maskara menjadi cepat kering.
  • Gunakanlah maskara dari bawah keatas
  • Gunakan juga maskara pada bulu mata bawah dengan cara memegang maskara secara vertikal agar maskara tidak menggumpal dan tampilan anda semakin cantik.


Dibaca : 2094 Kali
Tanggal Posting :
Pengirim :