Jl. Letjen S Parman 35 Yogyakarta -  Telp : 0274- 373427 -  WhatsApp : 082137955032;081333911533 - Pin BBM : 5A21C2F7 -Email : hadisukirno@gmail.com

Artikel Terbaru
Artikel Populer
Kategori Artikel
Wayang Kulit Solo
Wayang Kulit Jogja
Wayang Golek
Wayang Klithik
Souvenir Kulit
Souvenir Kayu
Souvenir Keramik
Souvenir Logam
Souvenir Kain
Handicraft
Souvenir Custom
Souvenir Fiber
Accesories
Souvenir Gelas
Souvenir Anyaman
Gamelan
Alat Musik Tradisional
Pakaian Adat - Tari
Koleksi Hadisukirno
 
 

Hal yang perlu diperhatikan menjelang hari pernikahan

Ada beberapa hal yang perlu anda lakukan agar hari pernikahan anda terasa berkesan. Diantaranya pemilihan gaun yang sempurna agar pada hari pernikahan anda terlihat sangat cantik, tapi sebelum anda melakukan Fitting baju pengantin anda dan pasangan anda, ada hal lain yang juga perlu diperhatikan, yaitu:

1. Pastikan tanggal pernikahan anda

Sebelum anda berburu atau memesan gaun pernikahan anda, anda perlu menetapkan tanggal pernikahan anda sehingga anda bisa memperkirakan antara waktu berburu gaun pengantin dengan tanggal pernikahan anda agar saat pernikahan gaun pengantin anda dan pasangan sudah tersedia dan siap untuk anda dan pasangan anda kenakan.

2. Siapkan anggaran biaya

Dalam mempersiapkan anggaran biaya, ada banyak hal yang perlu anda perhatikan, mulai dari anggaran untuk gaun anda dan pasangan anda, serta aksesoris yang anda kenakan sebagai pelengkap keindahan seperti perhiasan dan sepatu, hingga dekorasi ruangan serta souvenir pernikahan anda

3. Melakukan penelitian

Sebelum anda berbelanja pernak-pernik yang akan anda gunakan saat pernikahan, anda terlebih dahulu perlu melakukan penelitian atau survey pada beberapa desainer yang sesuai dengan budget anda, tentunya yang sesuai dengan selera anda juga.

4. Rencana kedepan

Buat jadwal untuk bertemu dengan desainer yang membuat pakaian pengantin anda, karena perlu diingat bahwa diperlukan waktu lama dalam pembuatan gaun pengantin, agar baju bisa selesai sebelum hari pernikahan. Selain itu, anda juga perlu membuat janji dengan orang yang mempersiapkan pernak-pernik pernikahan anda misalnya souvenir pernikahan.

5. Batasi pendapat

Dalam mempersiapkan pernikahan anda tentunya anda memerlukan pendapat dari orang lain, tapi anda juga perlu membatasi pendapat dari orang yang ada disekitar anda, karena jika terlalu banyak pendapat yang anda terima akan membuat anda bingung untuk memutuskan serta merusak rencana yang sudah anda persiapkan sebelumnya

6. Menyampaikan

Anda perlu menyampaikan sesuatu yang anda sukai serta sesuatu yang tidak anda sukai kepada orang yang terlibat dalam mengurus acara pernikahan anda. 

7. Mencerminkan pribadi anda

Gaun yang anda kenakan harus sesuai dengan karakter anda, yang mencerminkan formalitas dan estetika anda.

8. Mencoba gaun anda

Pastikan anda meluangkan waktu untuk mencoba gaun anda sebelum hari pernikahan, serta memadupadankan aksesoris yang akan anda kenakan dihari pernikahan anda nantinya.


Dibaca : 650 Kali
Tanggal Posting :
Pengirim :