Jl. Letjen S Parman 35 Yogyakarta -  Telp : 0274- 373427 -  WhatsApp : 082137955032;081333911533 - Pin BBM : 5A21C2F7 -Email : hadisukirno@gmail.com

Artikel Terbaru
Artikel Populer
Kategori Artikel
Wayang Kulit Solo
Wayang Kulit Jogja
Wayang Golek
Wayang Klithik
Souvenir Kulit
Souvenir Kayu
Souvenir Keramik
Souvenir Logam
Souvenir Kain
Handicraft
Souvenir Custom
Souvenir Fiber
Accesories
Souvenir Gelas
Souvenir Anyaman
Gamelan
Alat Musik Tradisional
Pakaian Adat - Tari
Koleksi Hadisukirno
 
 

Packaging Souvenir Pernikahan

Capeng, sudahkah Anda menentukan souvenir untuk  pernikahan Anda? Jika sudah, hal yang perlu Anda pikirkan adalah menentukan packaging untuk souvenirnya bukan? Karena salah satu ciri souvenir yang bagus adalah kemasan yang menarik. Packaging souvenir yang bagus akan memberikan nilai lebih pada souvenirnya dan juga memberikan kesan tersendiri bagi penerimanya.

Packaging souvenir yang paling umum digunakan adalah plastik bening dengan diikat tali berwarna emas atau pita untuk mempercantik kemasan. Selain itu juga bisa menggunakan kain tile renda, yang memiliki banyak pilihan warna. Packaging souvenir dengan kain tile ini akan lebih cantik, dan rapi.

Selain menggunakan dua bahan di atas, packaging souvenir juga bisa menggunakan kotak/box souvenir. Box souvenir bisa berupa kotak mika bening yang kemudian diikat dengan pita, atau juga bisa menggunakan kotak – kotak kecil seperti tempat menyimpan kado ulang tahun. Packaging souvenir juga bisa dengan kertas coklat seperti amplop.

Selain bahan-bahan packaging yang telah disebutkan di atas, masih ada beberapa bahan yang bisa digunakan sebagai bahan pembuat packaging souvenir . Masing-masing bahan packaging memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Pilihan bahan juga harus memperhatikan jenis souvenirnya. Jika souvenirnya cukup simple dan tidak memerlukan kemasan yang kuat atau besar seperti pembatas buku, cukup dengan packing plastic bening klip dengan alas kertas warna putih atau coklat. Namun untuk souvenir dari bahan keramik, alangkah lebih bagus menggunakan packaging box karena akan lebih aman.

Satu hal yang jangan sampai dilupakan, tambahkan kartu ucapan terimakasih agar para tamu undangan akan selalu teringat dengan pernikahan Anda dan pasangan.


Dibaca : 1716 Kali
Tanggal Posting :
Pengirim :