Jl. Letjen S Parman 35 Yogyakarta -  Telp : 0274- 373427 -  WhatsApp : 082137955032;081333911533 - Pin BBM : 5A21C2F7 -Email : hadisukirno@gmail.com

Artikel Terbaru
Artikel Populer
Kategori Artikel
Wayang Kulit Solo
Wayang Kulit Jogja
Wayang Golek
Wayang Klithik
Souvenir Kulit
Souvenir Kayu
Souvenir Keramik
Souvenir Logam
Souvenir Kain
Handicraft
Souvenir Custom
Souvenir Fiber
Accesories
Souvenir Gelas
Souvenir Anyaman
Gamelan
Alat Musik Tradisional
Pakaian Adat - Tari
Koleksi Hadisukirno
 
 

Perawatan Tubuh Pranikah

Menjelang hari pernikahan banyak sekali yang harus anda persiapkan agar hari bahagia anda terlihat sempurna. biasanya calon pengantin melakukan persiapan jasmani dan persiapan rohani tentunya.  Untuk persiapan secara psikologis biasanya calon pengantin mendapat wejangan atau nasehat dari orang tua atau sanak saudara yang telah lebih dahulu melakukan pernikahan.

Sedangkan perawatan pranikah yang berkaitan dengan fisik yaitu asupan makanan dan minuman yang sehat agar pada hari pernikahan anda sehat. Selain itu perawatan seluruh tubuh juga perlu untuk anda lakukan secara rutin terutama sebulan sebelum anda menikah
Berikut perawatan tubuh pranikah yang dimulai dari

1. Perawatan wajah

  • Membersihkan wajah pada pagi hari secara rutin
  • Menggunakan tabir surya, serta pelembab wajah, agar panas matahari yang mengenai wajah anda tidak membuat wajah anda menjadi gelap dan kusam. 
  • Bersihkan wajah anda sebelum anda tidur , karena jika bekas make up tidak dibersihkan saat anda tidur akan membuat kulit wajah anda menjadi kusam  dan bisa menyebabkan timbulnya komedo pada wajah anda.

2. Perawatan tubuh

Perawatan tubuh yang bisa anda lakukan ada bermacam-macam, seperti lulur, untuk mengangkat sel mati sehingga kulit tubuh anda menjadi lebih bersinar. Lulur bisa anda lakukan di salon kecantikan atau bisa anda lakukan sendiri dirumah, namun jika melakukan sendiri hasil yang didapat kurang maksimal, karena tangan kita tidak mampu menjangkau bagian belakang tubuh anda secara keseluruhan. Adapun cara penggunaan lulur yang baik adalah dirotasi dikulit sehingga lulurnya berjatuhan dengan sendirinya. Letakkan lulur sedikit demi sedikit pada kulit lalu rotasi searah jarum jam sampai lulurnay berjatuhan. Setelah itu diamkan beberapa menit , lalu bilas dengan air bersih.

3. Perawatan rambut

Perawatan rambut bisa anda lakukan seperti biasa, karena pada umumnya wanita selalu melakukan perawatan pada rambut, tapi mungkin anda perlu menambah perawatan lain seperti masker rambut agar rambut terlihat lebih indah jika saat ini belum anda lakukan.

4. Perawatan dari dalam

Perawatan tubuh tidak hanya diklakukan dari luar, tapi anda juga perlu melakukan perawatan dari dalam agar hasil yang anda peroleh bisa maksimal, berikut perawatan dari dalam

  • Minum air putih 8-10 gelas sehari
  • Konsumsi buah dan sayuran
  • Istirahat yang cukup 
  • Jika anda suka minum jamu alangkah baiknya jika anda juga minum jamu  yang berkhasiat meningkatkan sirkulasi darah dari dalam, untuk meningkatkan vitalitas dan kesegaran tubuh, dan tentunya menjaga kesehatan tubuh.



Dibaca : 881 Kali
Tanggal Posting :
Pengirim :