Jl. Letjen S Parman 35 Yogyakarta -  Telp : 0274- 373427 -  WhatsApp : 082137955032;081333911533 - Pin BBM : 5A21C2F7 -Email : hadisukirno@gmail.com

Artikel Terbaru
Artikel Populer
Kategori Artikel
Wayang Kulit Solo
Wayang Kulit Jogja
Wayang Golek
Wayang Klithik
Souvenir Kulit
Souvenir Kayu
Souvenir Keramik
Souvenir Logam
Souvenir Kain
Handicraft
Souvenir Custom
Souvenir Fiber
Accesories
Souvenir Gelas
Souvenir Anyaman
Gamelan
Alat Musik Tradisional
Pakaian Adat - Tari
Koleksi Hadisukirno
 
 

Tips Memilih Dekorasi Pernikahan

Mengurus persiapan pernikahan memang menyenangkan walau terkadang juga membuat stress. Di saat seperti ini, kesabaran dan kerjasama antara Anda dan pasangan diuji. Salah satu hal yang harus dipersiapkan adalah memilih dekorasi pernikahan. Meskipun untuk hal ini , biasanya sebagian besar menjadi tanggungjawab Wedding Organizer,  tetapi kita tidak bisa menyerahkan sepenuhnya kepada mereka.

Untuk mewujudkan pernikahan impian, dekorasi pernikahan pun juga harus nampak sempurna. Karena dekorasi pernikahan terutama pelaminan akan menjadi pusat perhatian dan menjadi unsure penting yang akan menciptakan suasana dalam pesta tersebut.  Berikut ada beberapa tips yang bisa membantu anda untuk memilih dekorasi pernikahan .

  • Tentukan dimana pesta akan diadakan, apakah di dalam atau di luar ruangan, serta tentukan tema dekorasi nya (tradisional, etnik atau internasional ).
  • Perhatikan luas gedung atau tempat pesta pernikahan. Jika ruangan tidak terlalu luas, lebih baik memilih dekorasi yang minimalis. Dengan begitu, masih ada ruangan yang cukup luas untuk interaksi para tamu undangan yang hadir.
  • Bunga, merupakan salah satu unsure penting dalam dekorasi pernikahan. Pemilihan bunga biasanya tergantung budget yang disediakan. Akan lebih baik memilih bunga yang asli dan segar, meskipun biayanya tentu lebih mahal, jika dibandingkan menggunakan bunga palsu yang memang memiliki resiko kerusakan lebih kecil.
  • Mintalah foto-foto/portofolio dari dekorasi pernikahan yang pernah dikerjakan oleh Wedding Organizer tersebut. Minta juga layout gambar dari dekorasi yang telah Anda pilih secara mendetail, sehingga bila nanti ada sesuatu yang tidak sesuai dengan perjanjian, Anda bisa memintanya untuk dilengkapi.
  • Satu hal lagi, jangan lupa memberitahu kepada wedding organizer warna pakaian pengantin dan dekorasi catering pernikahan, agar nantinya dekorasi pernikahan bisa serasi dan selaras.


Dibaca : 1181 Kali
Tanggal Posting :
Pengirim :