Jl. Letjen S Parman 35 Yogyakarta -  Telp : 0274- 373427 -  WhatsApp : 082137955032;081333911533 - Pin BBM : 5A21C2F7 -Email : hadisukirno@gmail.com

Artikel Terbaru
Artikel Populer
Kategori Artikel
Wayang Kulit Solo
Wayang Kulit Jogja
Wayang Golek
Wayang Klithik
Souvenir Kulit
Souvenir Kayu
Souvenir Keramik
Souvenir Logam
Souvenir Kain
Handicraft
Souvenir Custom
Souvenir Fiber
Accesories
Souvenir Gelas
Souvenir Anyaman
Gamelan
Alat Musik Tradisional
Pakaian Adat - Tari
Koleksi Hadisukirno
 
 

Tips Memilih Fotografer Pernikahan

Sebuah foto dapat mengabadikan sejuta cerita yang ada di dalamnya. Ungkapan yang tepat bagi sepasang pengantin yang ingin mengabadikan moment special mereka dalam lembaran foto. Untuk mengabadikan moment special itu, kita membutuhkan fotografer yang benar-benar bisa “menangkap” moment berharga Anda, dan kelak bisa dihidupkan kembali untuk mengenang masa-masa paling bahagia dan mengharukan dalam hidup Anda.

Agar nantinya Anda tidak salah dalam memilih Fotografer untuk prewedding dan pernikahan Anda., ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan.

  • Konsep Foto

Tentukan gaya atau konsep foto yang Anda inginkan. Anda menginginkan fotografer “Tradisional” yang bisa memotret Anda dalam berbagai pose, sehingga keseluruhan foto akanmenghasilkan foto documenter. Atau fotografer modern yang bisa memberikan sentuhan glamour atau fotografer yang bisa menggabungkan dua konsep tersebut.

  • Waktu dan Jumlah Foto

Putuskan berapa lama Anda akan menggunakan fotografer tersebut, apakah hanya saat pernikahan atau juga untuk pemotretan prewedding. Setelah itu putuskan jumlah foto yang Anda inginkan. Berikan rincian kepada fotografer tentang jumlah foto dan waktunya kapan saja.

  • Sesuaikan Bujet

Satu hal yang paling penting, sesuaikan dengan bujet Anda. Fotografer yang handal tentu saja  mematok harga yang cukup tinggi. Kelihatannya memang sepele, tapi mereka membutuhkan peralatan dan waktu yang banyak untuk menghasilkan foto yang benar-benar bagus. Oleh karena perhatikan anggaran dan pilih fotografer sesuai dengan anggaran Anda.

  • Kumpulkan Referensi

Saat survey fotografer, jangan lupa mengumpulkan referensi portofolionya. Lihatlah foto-foto pernikahan dari setiap pernikahan yang pernah diambil mereka. Perlu juga untuk mencari referensi dari sumber dekat seperti foto pernikahan teman atau saudara, sebagai bahan untuk penilaian.

  • Kepribadian Fotografer

Pilihlah fotografer yang mudah diajak kerjasama, berdiskusi dan membuat Anda nyaman. Sekalipun itu fotografer handal, kalau Anda tidak bisa menyampaikan dan mengekspresikan keinginan Anda, sebaiknya tak perlu dipilih.

Semoga tips dalam memilih Fotografer untuk pernikahan dan prawedding di atas bermanfaat.

Untuk capeng yang ingin mengadakan sesi foto prewedding atau pernikahan di Jogjakarta, ada referensi fotografer yang hasilya cukup bagus dan harganya pun cukup terjangkau. Anda bisa melihat portofolionya di website Savannah Fotografi.

 

sumber : female.kompas


Dibaca : 1064 Kali
Tanggal Posting :
Pengirim :