Jl. Letjen S Parman 35 Yogyakarta -  Telp : 0274- 373427 -  WhatsApp : 082137955032;081333911533 - Pin BBM : 5A21C2F7 -Email : hadisukirno@gmail.com

Artikel Terbaru
Artikel Populer
Kategori Artikel
Wayang Kulit Solo
Wayang Kulit Jogja
Wayang Golek
Wayang Klithik
Souvenir Kulit
Souvenir Kayu
Souvenir Keramik
Souvenir Logam
Souvenir Kain
Handicraft
Souvenir Custom
Souvenir Fiber
Accesories
Souvenir Gelas
Souvenir Anyaman
Gamelan
Alat Musik Tradisional
Pakaian Adat - Tari
Koleksi Hadisukirno
 
 

Tips Memilih Gaun Pengantin

Mencari dan memilih gaun pengantin merupakan salah satu langkah penting dalam mempersiapkan acara pernikahan. Biasanya calon pengantin wanitalah yang sangat bersemangat dalam mempersiapkan gaun ini, tentunya untuk menunjang penampilannya dihari pernikahan. 

Dalam mempersiapkan gaun pengantin, ada beberapa hal yang perlu untuk anda perhatikan yaitu : 

1. Budget.

Membeli baju pengantin membutuhkan pengeluaran yang cukup besar. Bahkan terkadang membuat anda harus mengeluarkan uang lebih banyak dari perkiraan anda. Jadi sebelum anda memutuskan untuk membeli, pastikan budget yang anda miliki sesuai dengan harga gaun yang anda inginkan, karena jika harga gaun lebih mahal dari budget yang anda sediakan maka akan mengganggu persiapan pernikahan lainnya.

2. Menjadi diri sendiri

Pilih gaun pengantin yang sesuai dengan kepribadian anda, namun perlu diberi sentuhan yang sedikit glamor dari biasanya, untuk menambah keindahan  

3. Pilih gaun sepraktis mungkin

Gaun yang terlihat cantik belum tentu praktis untuk digunakan. Dihari pernikahan anda tentunya banyak sekali hal yang harus anda lewati dengan mengenakan gaun pengantin, diantaranya yaitu beramah tamah dengan tamu undangan, berfoto dengan keluarga dan tamu undangan, bahkan mungkin berdansa dengan pasangan anda. Jadi pastikan bahwa gaun yang anda gunakan praktis dan tidak memberi resiko negatif pada diri anda.

4. Pilih gaun yang sesuai dengan bentuk tubuh anda.

Sering kali calon pengantin membeli pakaian yang sebenarnya tidak sesuai dengan bentuk tubuh, sehingga tampilan menjadi tidak maksimal dan tidak sedap untuk dipandang. Jadi sebaiknya anda memilih gaun yang sesuai dengan bentuk tubuh anda, misalnya : bentuk tubuh buah pear, yaitu bagian pinggang kebawah besar, sedangkan bagian pinggang keatas kecil. Sebaiknya anda menggunakan gaun berbentuk A-Line atau Ball Gown yang mampu membuat tampilan tubuh dari pinggang kebawah menjadi lebih seimbang. Anda yang memiliki bentuk tubuh buah apel yaitu dengan ciri besar dibagian tubuh pinggang keatas, sebaiknya anda menggunakan gaun dengan model bagian atas V-neck (kerah V) atau kerah yang berbentuk hati untuk membuat tampilan bagian atas tubuh anda menjadi lebih kecil. 

5. Pilih bahan yang nyaman

Kualitas bahan pembuatan gaun sangat berpengaruh bagi anda untuk melewati hari bahagia anda, sehingga anda harus memperhatikan bahan gaun yang akan anda kenakan, jangan sampai bahan gaun yang tidak nyaman membuat hari bahagia anda menjadi tidak bahagia.

6. Pilih warna gaun sesuai dengan tema pernikahan anda

Sebelum anda menentukan gaun dengan warna apa yang akan anda gunakan dihari pernikahan, sebaiknya anda terlebih dahulu menetapkan tema apa yang akan anda pakai dihari pernikahan anda, sehingga dekorasi dan gaun pengantin yang anda kenakan sesuai dan terlihat menarik.


Dibaca : 1314 Kali
Tanggal Posting :
Pengirim :