Jl. Letjen S Parman 35 Yogyakarta -  Telp : 0274- 373427 -  WhatsApp : 082137955032;081333911533 - Pin BBM : 5A21C2F7 -Email : hadisukirno@gmail.com

Artikel Terbaru
Artikel Populer
Kategori Artikel
Wayang Kulit Solo
Wayang Kulit Jogja
Wayang Golek
Wayang Klithik
Souvenir Kulit
Souvenir Kayu
Souvenir Keramik
Souvenir Logam
Souvenir Kain
Handicraft
Souvenir Custom
Souvenir Fiber
Accesories
Souvenir Gelas
Souvenir Anyaman
Gamelan
Alat Musik Tradisional
Pakaian Adat - Tari
Koleksi Hadisukirno
 
 

Tips Memilih Rias Pengantin

Tampil cantik di hari istimewa menjadi dambaan setiap pengantin wanita. Karena di hari special itu, pengantin akan menjadi pusat perhatian semua tamu undangan yang hadir. Hal ini tidak bisa lepas dari campur tangan para perias pengantin. Seorang penata rias yang baik, akan bisa menyempurnakan kecantikan sang pengantin, sehingga nampak lebih cantik dan anggun.

Memilih perias pengantin memang bukan hal yang mudah. Banyak hal yang harus diperhatikan sebelum kita menentukan perias pengantin untuk hari bahagia kita, mulai dari harga, hasil riasan dan cara meriasnya.  Salah-salah,hasil  riasannya terlalu menor atau malah pucat belum lagi ada kemungkinan alergi makeup di wajah Anda.

Akan lebih baik jika kita banyak mencari referensi dari kerabat, teman, keluarga atau dari internet. Selain meminta rekomendasi dari eman atau keluarga, tips berikut juga bisa membantu Anda menemukan perias pengantin yang tepat.

Cari Referensi dari banyak sumber

Banyak bertanya dari teman, keluarga, kerabat atau bisa langsung melihat hasil riasannya akan sangat membantu dalam memilih perias pengantin. Selain dari orang terdekat, surat kabar, majalah atau internet bisa juga menjadi sumber referensi.  Bisa juga melalui diskusi melalui forum-forum mengenai pernikahan yang ada di internet.

Melihat Hasil Portofolio

Saat Anda berkunjung atau survey di sanggar rias pengantin. Anda bisa melihat foto-foto hasil riasan pengantin, baik riasan adat maupun bridal.

Test Make UP

Setelah melihat contoh-contoh hasil riasan, Anda juga bisa meminta untuk melakukan tes riasan. Sampaikan model riasan seperti apa yang Anda inginkan. Namun, bila si penata rias tidak mau melakukan, Anda bisa mensiasatinya dengan meminta dirias untuk acara yang lebih santai seperti menghadiri pesta pernikahan atau pesta ulang tahun. Dengan begitu, Anda sudah memiliki gambaran, hasil riasan si penata rias dan juga untuk mengantisipasi kemungkinan alergi makeup di wajah Anda.

Lihat Jam Terbangnya

Jika koleksi foto-foto hasil riasan cukup banyak, itu bisa diartikan si penata rias memiliki jam terbang yang cukup bagus dan sudah cukup berpengalaman dalam merias calon pengantin.

Perhatikan Harga

Harga mahal belum tentu barnag atau hasil yang didapat juga bagus. Begitu juga dengan harga penata rias. Anda harus pintar dan teliti dalam mencari dan memilih perias pengantin yang bagus, namun dengan harga yang cukup terjangkau dan pastinya sesuai dengan budget Anda.

Sampaikan Keinginan Anda

Ketika Anda sudah menentukan pilihan perias pengantin. Buatlah janji untuk melakukan diskusi, riasan pengantin seperti apa yang Anda inginkan. Anda juga bisa membawa foto atau contoh make up pengantin yang Anda suka. Dengan begitu, perias pengantin bisa memberikan informasi  dan masukan kepada Anda.


Dibaca : 889 Kali
Tanggal Posting :
Pengirim :