Jl. Letjen S Parman 35 Yogyakarta -  Telp : 0274- 373427 -  WhatsApp : 082137955032;081333911533 - Pin BBM : 5A21C2F7 -Email : hadisukirno@gmail.com

Artikel Terbaru
Artikel Populer
Kategori Artikel
Wayang Kulit Solo
Wayang Kulit Jogja
Wayang Golek
Wayang Klithik
Souvenir Kulit
Souvenir Kayu
Souvenir Keramik
Souvenir Logam
Souvenir Kain
Handicraft
Souvenir Custom
Souvenir Fiber
Accesories
Souvenir Gelas
Souvenir Anyaman
Gamelan
Alat Musik Tradisional
Pakaian Adat - Tari
Koleksi Hadisukirno
 
 

Tips Memilih Sepatu Pernikahan

Berdiri berjam-jam wajib tersenyum manis bagi ratu sehari bukanlah hal yang mudah, namun dengan sepatu yang empuk dan nyaman, itu bukan masalah.

Menjelang pernikahan biasanya pasangan pengantin lebih terfokus pada gaun pernikahan yang akan dikenakan saat pernikahan, namun sepatu juga merupakan salah satu benda penting yang mendukung penampilan anda saat pernikahan, sehingga jangan sampai anda lupakan.

Sepatu yang tidak sesuai biasanya akan membuat kaki anda merasa tidak nyaman dan sakit, sehingga anda merasa tersiksa saat mengenakannya.

Jadi saat anda memilih sepatu yang akan anda kenakan dihari pernikahan nantinya pastikan anda merasa nyaman dan anda senang saat memakainya. Berikut beberapa tipsnya: 

  1. Pilih sepatu setelah anda memilih gaun untuk pernikahan anda, agar sepatu yang anda beli bisa matching dengan busana pengantin anda.
  2. Jika gaun pengantin anda panjang, sepatu pengantin yang anda gunakan tidak perlu terlalu mewah, yang penting anda merasa nyaman untuk memakainya.
  3. Coba sepatu pilihan anda sebelum anda memutuskan untuk membeli sepatu tersebut.
  4. Perhatikan lantai dari lokasi pesta pernikahan anda sebelum anda memilih sepatu, jika area resepsi termasuk licin, sepatu dengan sol glossy membuat anda memiliki resiko untuk terjatuh.
  5. Dalam memilih sepatu untuk pernikahan sebaiknya dilakukan pada sore atau malam hari, karena kaki cenderung membesar pada waktu itu. Cara ini bisa mencegah anda merasa sepatu anda tiba-tiba kesempitan jika pesta pernikahan anda berlangsung hingga malam hari. 
  6. Coba kembali sepatu anda sebelum hari H, pakai sepatu untuk berjalan-jalan disekitar rumah anda saja, hal ini perlu anda lakukan agar anda tidak merasa kaku saat anda mengenakannya di hari pernikahan anda, serta mengurangi resiko lecet pada kaki anda.
  7. Jika anda mengadakan pesta pernikahan di area outdoor, sandal bertali juga tidak ada salahnya untuk anda pilih, dengan catatan tali pada sepatu tidak banyak.
  8. Pilih sepatu yang tidak memiliki banyak tali, karena tali pada sepatu akan membuat anda riber saat memakainya serta menekan kaki, sehingga bisa mengakibatkan kaki anda bengkak jika anda terlalu lama berdiri.
  9. Jangan lupa untuk memperhatikan tinggi pasangan anda saat memilih hak sepatu. Sepatu dengan hak tinggi tentu membuat anda terlihat lebih tinggi dan langsing, tapi jika ternyata itu membuat pasangan anda terlihat pendek, tentu tidak ideal.
  10. Memilih lebih dari satu sepatu juga tidak ada salahnya untuk anda lakukan, sesuai kebutuhan anda.


Dibaca : 1038 Kali
Tanggal Posting :
Pengirim :