Jl. Letjen S Parman 35 Yogyakarta -  Telp : 0274- 373427 -  WhatsApp : 082137955032;081333911533 - Pin BBM : 5A21C2F7 -Email : hadisukirno@gmail.com

Artikel Terbaru
Artikel Populer
Kategori Artikel
Wayang Kulit Solo
Wayang Kulit Jogja
Wayang Golek
Wayang Klithik
Souvenir Kulit
Souvenir Kayu
Souvenir Keramik
Souvenir Logam
Souvenir Kain
Handicraft
Souvenir Custom
Souvenir Fiber
Accesories
Souvenir Gelas
Souvenir Anyaman
Gamelan
Alat Musik Tradisional
Pakaian Adat - Tari
Koleksi Hadisukirno
 
 

Tips memilih cincin pernikahan

Cincin bagi pasangan pengantin merupakan sebuah simbol ikatan cinta dalam setiap upacara pernikahan. Tak heran jika salah satu kesibukan calon pasangan pengantin mondar-mandir ketoko perhiasan hingga akhirnya menemukan cincin yang sesuai dengan keinginan mereka, bentuk yang menarik dan tentunya diiringi dengan harga terjangkau bagi mereka.

Cincin telah mulai digunakan sebagai simbol ikatan cinta abadi sejak masa pemerintahan raja fir’aun di Mesir. Bentuknya yang melingkar tanpa ujung dan pangkal diidentikkan sebagai aliran cinta yang terus mengalir tanpa henti. Semula bentuk cincin hanya berupa lingkaran sederhana, tapi dari waktu kewaktu bentuk cincin mengalami perubahan, yaitu ada yang ditambah ukiran dan ada juga yang ditambah batu permata, sehingga cincin memiliki kesan mewah. 

Bahan dasar dari cincin untuk saat ini juga sudah bervariasi, ada yang berbahan emas kuning, emas putih, dan jenis lainnya. Cincin dengan model polos atau bermata satu hingga kini masih banyak dicari oleh pasangan calon pengantin sebagai simbol ikatan cinta mereka berdua, karena cincin dengan model ini simple namun terkesan mewah.

Tips memilih cincin pernikahan

  • Sering melihat referensi baik melalui internet maupun melalui majalah yang mengiklankan cincin pernikahan atau anda bisa bertanya dengan pasangan anda dan teman-teman anda.
  • Atur budget, agar model cincin yang anda inginkan bisa anda beli
  • Pikir jangka panjang, apakah untuk 20 tahun kedepan cincin dengan model tersebut masih menjadi trend dan masih ingin anda kenakan.
  • Pilih cincin yang simple dan nyaman untuk anda kenakan
  • Lakukan "final fitting" disaat kondisi anda tenang dan temperatur tubuh normal. Karena kondisi tenang dan temperatur yang normal mempengaruhi ukuran jari anda.
  • Anda yang berjari kecil disarankan untuk tidak mengenakan cincin berbentuk lebar, karena akan membuat kesan penuh pada jari anda.
  • Pilih model cincin yang mudah untuk anda bersihkan.
  • Pilihlah toko perhiasan yang memberikan jasa membesarkan dan mengecilkan ukuran cincin atau pemolesan ulang. 
sumber :untukku.com


Dibaca : 819 Kali
Tanggal Posting :
Pengirim :