Jl. Letjen S Parman 35 Yogyakarta -  Telp : 0274- 373427 -  WhatsApp : 082137955032;081333911533 - Pin BBM : 5A21C2F7 -Email : hadisukirno@gmail.com

Wayang Kulit Solo
Wayang Kulit Jogja
Wayang Golek
Wayang Klithik
Souvenir Kulit
Souvenir Kayu
Souvenir Keramik
Souvenir Logam
Souvenir Kain
Handicraft
Souvenir Custom
Souvenir Fiber
Accesories
Souvenir Gelas
Souvenir Anyaman
Gamelan
Alat Musik Tradisional
Pakaian Adat - Tari
Koleksi Hadisukirno
Wayang Golek Karakter

Gandamana Golek


Rp.
550.000

Gandamana merupakan tokoh wayang asli dari Indonesia, khususnya pulau Jawa. Dalam pewayangan ia berperan sebagai adik Dewi Gandawati. Gandamana memiliki watak yang jujur, tidak banyak bicara, berjalan sesuai aturan, pemberani, namun  mudah tersinggung.

Wayang Golek Gandamana ini dibuat dari kayu sengon laut, pahatan dan pewarnaannya halus. Wayang golek Gandamana ini bisa dijadikan souvenir pada acara perusahaan maupun untuk event budaya Indonesia.


Material : Kayu Sengon Laut

Ukuran  : 63 x 17 ( t x l ) 

Harga belum termasuk ongkos kirim

Gandamana merupakan tokoh asli ciptaan pujangga Jawa. Ia adalah adik Dewi Gandawati, permaisuri Prabu Drupada, raja kerajaan Cempalaradya (Pancala). Ayahnya bernama Prabu Gandabayu. Setelah kakaknya menjadi permaisuri, Gandamana diangkat menjadi Patih Cempalaradya. Namun sebelum itu, Gandamana pernah menjadi patih Kerajaan Astina, pada saat pemerintahan Prabu Pandu Dewanata.

Saat kakaknya yang bernama Dewi gandawati sudah beranjak dewasa,  Gandamana yang memilihkan jodoh untuk kakaknya. Atas izin ayahnya, Gandamana mengadakan sayembara. Barang siapa yang sanggup mengalahkan Gandamana  dalam pertandingan adu kesaktian, ia lah yang berhak mempersunting Dewi Gandawati.

Gandamana berwatak jujur, tidak banyak bicara, berjalan sesuai aturan,peduli pada tata tertib, mudah tersinggung dan bilamana perlu bertindak di luar batas. Ia juga pemberani, tidak takut kepada siapa pun.

Produk Terkait
Antaboga Golek
Rp.
650.000
Antareja Golek
Rp.
600.000
Arjuna Golek
Rp.
500.000
Baladewa Golek
Rp.
600.000
Bambang Sumantri Golek
Rp.
550.000