Jl. Letjen S Parman 35 Yogyakarta -  Telp : 0274- 373427 -  WhatsApp : 082137955032;081333911533 - Pin BBM : 5A21C2F7 -Email : hadisukirno@gmail.com

Artikel Terbaru
Artikel Populer
Kategori Artikel
Wayang Kulit Solo
Wayang Kulit Jogja
Wayang Golek
Wayang Klithik
Souvenir Kulit
Souvenir Kayu
Souvenir Keramik
Souvenir Logam
Souvenir Kain
Handicraft
Souvenir Custom
Souvenir Fiber
Accesories
Souvenir Gelas
Souvenir Anyaman
Gamelan
Alat Musik Tradisional
Pakaian Adat - Tari
Koleksi Hadisukirno
 
 

5 Hal Yang Harus Dibicarakan Pasangan Sebelum Menikah

Seberapa Penting Pernikahan Bagi Anda

Tidak ada jawaban salah dan benar dalam hal ini, Tapi penting bagi Anda dan pasangan untuk saling mengetahui pandangan masing-masing mengenai pernikahan. Alangkah lebih baik bila kalian memiliki pandangan dan mencapai kesepakatan yang sama. Namun, bila pun ada perbedaan pandangan, hal itu bisa dibicarakan lebih awal, sehingga kita tahu peran masing-masing dan pada akhirnya kalian sepakat bahwa kalian akan memiliki kehidupan pernikahan yang bahagia.  


Sudahkah Kalian Terbuka dengan Pasangan Dalam Hal Keuangan

Ada baiknya Anda mulai terbuka mengenai Keuangan kepada pasangan. Saling terbuka mengenai masalah keuangan di awal akan lebih baik, dibandingkan jika nanti setelah pernikahan. Kalian bisa saling memberikan saran dan bekerja sama untuk mengelola keuangan menjadi lebih baik sehingga saat menikah nanti semuanya sudah cukup terencana dengan baik.

Dimana Anda Akan Tinggal

Tempat tinggal merupakan factor penting dalam pernikahan. Entah ingin tinggal bersama orangtua atau memiliki rumah sendiri, sebaiknya dibicarakan lebih awal kepada pasangan. Hal ini akan membantu Anda dan pasangan lebih mudah untuk merencanakan hal apa yang perlu dilakukan dan dibutuhkan untuk kebutuhan tempat tinggal ketika kalian sudah resmi menjadi suami istri.


Kapan Anda Ingin Memiliki Anak

Tidak sedikit pasangan yang memilih untuk menunda memiliki anak karena beberapa alasan tertentu.  Saat Anda dan pasangan sedang asyik ngobrol, tidak ada salahnya membicarakan hal ini, Apakah setelah menikah nanti Anda ingin segera punya momongan atau memilih menunda dulu. 


Apa Rencana Jangka Panjangnya Setelah Menikah Nanti

Anda tentu ingin tahu, apa yang pasangan Anda inginkan beberapa tahun kemudian setelah menikah nanti. Mungkin akan keluar dari pekerjaannya dan memulai usaha baru,atau mengembangkan usahanya yg sekarang sudah berjalan atau mungkin ingin mengajak Anda berkeliling dunia. Hal itu sebaiknya Anda ketahui sejak awal, sehingga Anda menjadi orang pertama yang selalu mendukung, berdoa dan ikut berusaha untuk mewujudkan mimpinya.


Dibaca : 686 Kali
Tanggal Posting :
Pengirim :